https://gowa.times.co.id/
Olahraga

Olympiakos Tantang Fiorentina di Final Liga Conference Europa

Jumat, 10 Mei 2024 - 07:37
Olympiakos Tantang Fiorentina di Final Liga Conference Europa Gelandang Olympiakos Konstantinos Fortounis dan rekan-rekan merayakan keberhasil mencapai final Liga Conference Europa. (Foto: AFP/ANGELOS TZORTZINIS/Antara)

TIMES GOWA, JAKARTAOlympiakos akan menghadapi Fiorentina dalam final Liga Conference Europa setelah membuat sejarah dengan menang 2-0 dari Aston Villa dalam leg kedua semifinal, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Pasukan Jose Luis Mendilibar menang dalam agregat besar 6-2 berkat dua gol yang semuanya diborong Villa Ayoub El Kaabi, yang pada leg pertama mencetak hat-trick di kandang Villa.

Bertanding di kandang sendiri di Stadion Karaiskakis di Piraeus, Olympiakos, juara Liga Yunani 47 kali itu membukukan penampilan pertamanya dalam final kompetisi besar Eropa.

Klub Yunani lainnya yang mencapai final Eropa adalah Panathinaikos yang mencapai final Piala Eropa 1971 dan akhirnya dikalahkan oleh Ajax.

Tersingkirnya Villa adalah akhir menyakitkan bagi upaya mereka mencapai final Eropa pertama sejak 1982.

Bertanding lagi dalam ajang Eropa setelah absen 13 tahun, Villa dipakasa mengalihkan fokus ke upaya lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim peringkat keempat asuhan Unai Emery itu unggul tujuh poin dari tim peringkat kelima Liga Inggris, Tottenham, yang memiliki tiga pertandingan tersisa dibandingkan dengan dua pertandingan yang disimpan Villa.

Ayoub El Kaabi memborong dua gol tuan rumah Olypiacos yang tak bisa dibalas oleh Astron Villa yang akhirnya kalah agregat 2-6.

Fiorentina lolos ke final setelah seri 1-1 dalam pertandingan leg kedua, tapi sudah menang 3-2 dalam leg pertama di kandang sendiri pekan lalu. Mereka lolos ke final dalam agregat 4-3.

Hans Vanaken membawa Clb Brugge unggul pada menit ke-20, tapi Lucas Beltran membalasnya dengan gol penalti pada menit ke-85. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gowa just now

Welcome to TIMES Gowa

TIMES Gowa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.